Monday, August 3, 2015

The Legendary Thief - Book 01 -Chapter 006

|| Terjemahan manual dari: Lingson Translations ||

Book 01 - Desa yang Tenang

Hari Peluncuran Game
------------------------------------------------------------

Semuanya sangat gembira, bahkan Lu Xue Han yang jarang tersenyum juga tampak seperti bunga mekar.

Setelah kembali dari berbelanja, Xu Lin segera mengumpulkan kami semua untuk mengadakan pertemuan lagi dan segera memulai diskusi,

"Kalian semua sudah memilih Class kalian. Sekarang ini, tak seorangpun yang tahu seperti apa game ini nantinya, bahkan apakah nanti ada beberapa Desa Pemula atau tidak kita sama sekali tidak tahu. Sampai sekarang, kira-kira seratus juta helm sudah tersebar ke seluruh dunia, tapi jumlah server yang ada sudah ditentukan. Kalau nanti hanya ada sedikit Desa Pemula, maka semua pemain akan berkumpul dan berdesak-desakan di dalamnya. Karena itulah aku berpikir kalau nanti setelah game dimulai, semua orang seharusnya membiasakan diri dan menghabiskan waktu untuk beberapa saat di dalam game. Game online ini akan diluncurkan tengah malam nanti, jadi kita seharusnya tidur dulu sore ini. Kita akan bangun dan makan malam pada jam sebelas malam sehingga kita bisa online tepat pada waktunya. Kita kemudian akan log out pada jam tujuh pagi besok pagi, dan semua orang nanti akan memberitahu perkembangan mereka dalam game. Apakah masih ada pertanyaan lagi?"

Xin Yu meletakkan cangkirnya dan bertanya, "Ah, terjaga sepanjang malam akan mempengaruhi kecantikan kita, dan lagi kita akan makan malam begitu larut, tidakkah itu akan memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan kita?"

Wajah Xu Lin tawar saat berkata, "Kalian bisa saja memilih untuk tidak bermain, tapi gaji kalian nantinya bergantung dari kontribusi kalian terhadap klan. Jadi lakukan sesukamu saja."

"Ga jadi deh, game masih lebih penting ... "

......

Karena tak ada pertanyaan, kami semua kembali ke kamar untuk tidur siang. Lu Xue Han mengikutiku dan sebelum masuk ke kamar, dia meleletkan lidahnya padaku, membuatku terpana sesaat.

Aku hanya bisa tidur siang sebentar saja dan jam masih menunjukkan angka tiga. Karena masih banyak waktu sebelum makan malam dan aku tidak bisa tidur lagi, maka aku segera membuka forum online [Moon Monochrome], mungkin saja ada informasi berguna yang muncul.

Aku menjelajahi forum online dan menemukan sebuah sticky post di forum berjudul 'Talent, sebuah skill alami!". Aku membuka postingan tersebut dan membacanya. Meskipun masih belum ada informasi semacam ini di website resmi game, tapi dari desas-desus yang ada, informasi yang bocor ini didapatkan dari sumber terpercaya.

Saat pembuatan karakter game [Moon Monochrome], tiap pemain akan menerima sebuah Talent. Sementara apa arti dari Talent itu sendiri, tak ada informasi apapun mengenainya. Hanya saja semua itu tak akan mempengaruhi keseimbangan di dalam game. Satu orang hanya bisa memiliki satu akun game, dan saat menghapus akun, mereka harus menunggu satu bulan penuh sebelum bisa mendapatkan akun baru. Jadi tak mungkin untuk terus membuat dan menghapus karakter baru sampai seseorang bisa mendapatkan Talent yang dia harapkan. Semua bergantung pada keberuntungan seseorang.

Aku menjelajahi postingan lain di forum, dan meskipun banyak postingan mengenai game tetapi hanya berisi informasi yang berdasarkan spekulasi saja. Tampaknya para pengembang [Moon Monochrome] benar-benar mampu menjaga rahasia mereka dengan baik.

Aku berusaha untuk tidur sampai jam sebelas malam. Dan tepat pada jam sebelas malam, Lu Xue Han memanggil kami untuk makan malam. Dari penampilannya, dia tampaknya tidak mengalami kesulitan untuk tidur, bahkan dandanannya saat tidur tidak rusak sama sekali.

Karena waktu kurang dari satu jam sebelum game diluncurkan, beberapa gadis sudah melupakan sikap sopan mereka di meja makan, melahap semua makanan dan segera kembali ke kamar mereka masing-masing. Hanya Liu Yun, yang sampai sekarang masih pendiam yang menemaniku menghabiskan sup kuah telur.

Liu Yun aslinya seorang wanita yang cantik dan lembut. Aku selalu bertanya-tanya dalam hati mengapa dia bisa sampai melakukan bisnis seperti ini, tapi aku tidak sampai hati untuk bertanya langsung. Dia memberikan senyuman sopan padaku sebelum kembali ke kamarnya.

Aku menggelengkan kepalaku saat melihat betapa kacaunya meja makan dan segera membereskan semuanya serta membawa mangkok dan piring ke dapur sebelum kembali ke kamarku. Jam menunjukkan pukul 23.50 saat aku selesai bersih-bersih. Sepuluh menit sebelum waktu peluncuran resmi [Moon Monochrome]!

Aku segera mengenakan helm dan meloncati trailer pembukaan game. Di depan mataku sekarang ada jam besar yang menunjukkan hitungan mundur dengan latar belakang salah satu adegan dalam [Moon Monochrome].

Waktu terasa berjalan pelan saat aku memandangi hitungan mundur itu. Aku tahu, selain aku, ratusan ribu pemain lainnya pasti juga sedang melakukan apa yang sedang kulakukan sekarang. Dalam sejarah game online, selalu saja ada hadiah bagi pemain pertama yang memasuki game.

"10!"

"9!"

"8!"

....

"3!"

"2!"

"1!"

Pemberitahuan sistem segera muncul di depan mataku, "Pilihlah ras dari karaktermu!"

Tanpa keraguan sedikitpun, aku memilih Human sebagai ras karakterku. Elf terlalu lemah, sama sekali tidak menunjukkan kemaskulinan. Orc ? ... Lupakan saja!

"Masukkan nama karaktermu!"

Aku segera menjawab, "Qing Cai Doufu"

* Qing Cai Doufu berarti Tofu Sayur Hijau.

"Maaf, nama ini sudah diambil oleh pemain lain!"

"Qing Cai Baiyu Tang!"

* Qing Cai Baiyu Tang berarti Sup Tofu Sayur Hijau.

"Kau berhasil memasukkan nama. Sekarang memindai wajahmu. Apakah kau ingin mengubah penampilanmu?"

Aku mengawasi avatar yang terlihat mirip denganku. Dengan penampilan seperti ini aku dengan mudah akan dikenali, jadi aku memutuskan untuk mengubahnya sedikit. Nah sekarang OK!

"Selamat! Kau telah berhasil mengatur akunmu. Apakah kau ingin memasuki game sekarang?"

Aku segera mengiyakan dan segera saja pemandangan di sekelilingku berubah. Aku sekarang berdiri di sebuah desa tua yang kecil.

"Ding~!" Pemberitahuan sistem.

"Kau adalah pemain ke-1.250.003 yang masuk ke dalam game untuk pertama kali!"

"Selamat! Kau mendapatkan Talent : [Ambush]!"

[Ambush]? Talent macam apa ini?

Aku segera membuka jendela karakterku dan menggulirkan mouse ku ke bawah untuk mencari keterangan Talent di paling bawah. [Ambush] benar-benar muncul.

Aku langsung bengong seperti orang bodoh!

Talent - [Ambush] : Sebuah keahlian untuk menghilangkan keberadaanmu di kegelapan. Hanya para monster atau pemain yang memiliki 5 level di atasmu atau kurang yang bisa mendeteksi keberadaanmu dalam jarak 4 meter. Efek akan menghilang jika kau bergerak. Waktu cooldown : 5 menit.

Apa maksudnya ini? Aku harus diam dan berpura-pura mati, beneran nih?

Sebuah Talent sangatlah penting bagi pemain, tapi Talent yang kudapatkan ternyata tak berguna. Mungkinkah jika aku menjelaskan situasiku pada operator game ini, Talent ku bisa dibatalkan?

Ah .. sementara ini kesampingkan saja masalah ini lebih dulu dan putuskan nanti saja!

Saat aku membuka peta, aku berada di sebuah desa bernama 'Desa Anjing Liar'. Sebuah nama tak biasa untuk sebuah desa, tapi kayaknya cocok. Kau bisa mendengar suara anjing menggonggong cukup sering.

Para pemain lain keluar satu persatu dari pusat desa. Kelihatannya memang banyak orang yang bermain saat ini. Banyak yang memilih Orc, karena penampilannya yang kuat, dan juga Elf wanita, yang hanya mengenakan celana pendek dan beha ...

Aku melihat perlengkapanku dan serasa ingin mengasihani diriku sendiri :

[Damaged Coat]
Defense: +2

[Damaged Leg Armor]
Defense: +1

[Damaged Short Sword]
Attack: 1-2

Atribut yang muncul pada jendela status pemain merupakan jumlah dari atribut dasar pemain ditambah dengan atribut dari semua perlengkapan yang ia kenakan. Attack ku sungguh menyedihkan. Meskipun diperlengkapi dengan sebuah pedang, attack ku hanya menunjukkan angka : 2 - 3. Apa yang bisa kulakukan dengan attack sekecil ini?

Tak jauh dari tempatku, aku melihat seorang prajurit sedang berjalan mengelilingi desa. Aku berjalan menghampiri prajurit itu dan memulai percakapan, berharap mendapatkan sebuah quest!

"Akhir-akhir ini sekelompok anjing liar telah muncul di luar desa membuat para penduduk ketakutan sehingga mereka tak berani lagi untuk keluar dari desa. Demi keamanan para penduduk desa, maukah kau memusnahkan para anjing liar ini?"

Aku segera mengiyakan.

Sebuah pemberitahuan misi segera keluar:

"Bunuhlah 20 ekor anjing liar, kumpulkan kulit bulunya dan bawa kepada penjaga desa Harke!"

= OOO =

6 comments:

No Spoiler. No Rude Speech.