Thursday, July 9, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0003

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||

 Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0003

Si Cantik Tiada Bandingan
------------------------------------------------------------------------

Ia menggeliatkan kedua alisnya dan diam untuk beberapa saat.

Liu Yue memandang bayangannya secara seksama di cermin perunggu. Ini tak benar, pikirnya, ia mengubah ekspresinya, tapi bayangan wajahnya masih tetap tak berubah. Ada sesuatu yang menghalangi di wajahnya.

Dengan alisnya masih mengerut, Liu Yue membalikkan tubuhnya dan keluar dari rumah tua itu. Tak ada seorangpun pelayan di sini, kecuali seorang nenek tua. Tapi, nenek itu sudah terlalu tua dan tak mampu berjalan, jadi si nenek kembali ke rumahnya. Ia sendirian di tempat ini, masa depannya terserah padanya sekarang.

Mengambil seember air ke dalam rumah, Liu Yue menggosok-gosok keras wajahnya di depan cermin perunggu. Kemudian, bayangan di cermin mengejutkan Liu Yue. Wajahnya putih pucat, cantik mulus, memiliki sepasang alis berbentuk sempurna dan sepasang mata kelinci berwarna hitam gelap. Dengan mata dan wajah itu, bagaimana ini bisa dibilang wajah jelek? Ini wajah cantik tanpa bandingan, mampu meruntuhkan seluruh kerajaan.

Dan yang paling mengejutkan Liu Yue adalah wajah ini tampak persis sama dengan wajah di kehidupan yang sebelumnya. Jika ia bertumbuh besar sedikit, maka ia akan sama seperti wajahnya dulu.

Menyentuh wajah yang persis sama dengannya, Liu Yue segera mencari ke seluruh memori tubuh barunya ini. Dengan wajah cantik seperti ini, mengapa ia masih menderita di tempat terpencil ini? Ia bisa saja memamerkannya, tapi mengapa ia memilih untuk menutupi penampilannya ini?

"Putriku, ingatlah ini. Sebelum kau dapat melindungi dirimu sendiri, jangan biarkan seorangpun melihat penampilanmu. Pada ulangtahunmu yang ke-18, ibumu ini pasti akan kembali menemuimu."

Selain gambaran memori, sebuah suara lembut dan penuh kasih sayang menggema di pikirannya. Dia adalah ibu dari Liu Yue, Ou Yang Xue.

Saat Liu Yue masih berumur lima tahun, Jenderal Mu Rong telah menghukum mati ibunya. Tapi Liu Yue mengingatnya dengan jelas, ibunya tidak mati, ia hanya menghilang.

Menghilang? Suatu kata yang aneh. Memori anak berusia lima tahun tidak banyak membantu meskipun ingatannya masih jelas. Kata "menghilang" bisa mengandung banyak makna.

Menaikkan alisnya, ia berpikir, sebelumnya ia dapat menemukan informasi, ia tak akan berusaha memahami situasi ini. Ia mengusap wajahnya lagi, ia berpikir bahwa kata-kata ibunya memang benar. Jika ia tak punya kekuatan untuk melindungi dirinya sendiri, maka wajah ini pasti akan menjadi sumber bencana dan membawa banyak masalah baginya.

Matahari bersinar cerah di luar sementara di dalam rumah, seseorang yang baru menggantikan yang lama.

Waktu berlalu dengan cepat, tak terasa sudah sebulan berlalu.

Hari ini, kediaman Mu Rong dipenuhi dengan tawa dan nyanyian, suasananya terlihat riang gempira dan penuh kehidupan. Sekarang adalah ulang tahun Jenderal Mu Rong yang ke-60 tahun.

Kediamannya dipenuhi dengan banyak tamu. Para bangsawan dan pejabat terkemuka berjalan hilir mudik memberikan selamat dan pengharapan yang baik kepada sang Jenderal. Bahkan Kaisar yang sekarang telah menunjuk Pangeran Mahkota dan tiga pangeran yang lainnya untuk memberikan selamat kepada sang Jenderal pada hari ini, memberikan muka dan reputasi yang sangat banyak. Hal ini juga memperkuat lebih jauh reputasi dan kemuliaan dari keluarga Mu Rong sebagai keluarga jenderal nomer satu di Kekaisaran Tian Zhen.

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.