Monday, July 27, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0045

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||
 
Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0045

Menghukum Pihak yang Bersalah (bagian I)
----------------------------------------------------------------------------------------

Dalam Istana Tian Xi, Kaisar Tian Zhen, Xuan Yuan Yi, sedang bermain catur dengan Imperial Consort Chen di taman. Tiba-tiba, Liu Yue muncul sambil menangis lalu berlutut di kaki Xuan Yuan Yi.

"Apa yang terjadi? Apa Che-er mengganggumu?" Xuan Yuan Yi, yang berwajah segi empat dan memiliki pandangan terpelajar, tersenyum pada Liu Yue dan menanyainya dengan nada lembut dan halus.

Meskipun dia belum pernah bertemu dengan Liu Yue sebelumnya, tapi sudah banyak mendengar tentangnya. Dengan pencapaian yang begitu banyak saat usianya masih kecil, siapa lagi kalau bukan Liu Yue yang bisa melakukannya.

"Seseorang mengganggu Liu Yue." Liu Yue menjawab dengan wajah penuh air mata.

"Siapa yang berani menganggu menantuku? Beritahu padaku, Ibunda akan membalaskannya untukmu." Imperial Consort Chen segera berdiri tegak dengan wajah cantiknya tampak murka.

"Jangan, jika ada yang berani mengganggu Liu Yue, Liu Yue akan membalasnya sendiri. Liu YueAnanda hanya berharap bantuan Yang Mulia agar mengijinkan Liu Yue untuk memukuli mereka agar meredakan rasa marah di hati Liu Yue. Liu Yue mohon agar Yang Mulia tidak memihak mereka." Liu Yue berkata dengan suara bergetar dan wajahnya menunduk ke bawah.

Melihat kalau Liu Yue ternyata mencarinya dan meminta bantuan semacam ini, Xuan Yuan Yi berpikir kalau orang yang sudah mengganggunya pasti memiliki kedudukan tinggi. Dia mau memikirkan ini lebih dalam, tapi setelah mendengar kalau Liu Yue hanya ingin memukuli mereka, dia memutuskan untuk memberi bantuan padanya. Labrak saja semaumu. Meskipun Liu Yue ahli dalam seni bela diri, seberapa parah sih nantinya?

Lebih jauh lagi, tidak baik kalau menolak permintaannya di hadapan Imperial Consort Chen. Dia segera tertawa, mengangguk lalu berkata,"Baiklah, aku setuju membantumu. Tapi ingat, kau tidak boleh membunuh siapapunn!"

"Liu Yue mengerti. Terima kasih, Yang Mulia." Segera setelah ia menyampaikan rasa terima kasihnya, Liu Yue membalikkan tubuhnya dan berlalu dengan cepat. Ia tampak seperti seorang gadis kecil tiga belas tahun yang bertindak mau menang sendiri.

Melihat ini, Xuan Yuan Yi tersenyum pada Imperial Consort Chen, "Ia masih anak kecil."

Imperial Consort Chen hanya membalas senyumnya. Dia sudah berbicara dengan Liu Yue beberapa kali. Mungkin Liu Yue tidak sesederhana itu.

Jalan Lagu Menguning, salah satu jalanan utama di Ibukota Kekaisaran Tian Zhen.

Saat ini, Jalan Lagu Menguning dipenuhi dengan banyak orang, terdengar suara riuh rendah keramaian di sana sini.

Di Jalan Lagu Menguning, ada satu kediaman yang sangat besar, rumah dari pejabat yang sangat berkuasa. Pintu depan kediaman ini dicat merah dan dihiasi dengan dua patung singa. Terlihat sangat mewah dan luar biasa. Terdapat empat tulisan kaligrafi yang besar dan indah pada papan nama dari kediaman ini, "Kediaman Perdana Menteri Kiri".

BANG!

Sebuah kursi emas tiba-tiba jatuh tepat di depan pintu depan kediaman itu. Liu Yue menyingsingkan bajunya dan duduk dengan agungnya di atas kursi itu, tangannya memegang sebuah cambuk. Ia mengayunkan cambuknya sekali, menimbulkan sebuah tanda lecutan putih di tanah.

Liu Yue lalu melanjutkan dengan memberi tanda pada pintu kediaman Perdana Menteri Kiri dengan lecutan cambuk yang panjang. Lalu ia duduk dengan anggun di kursi yang terletak di depan pintu kediaman itu dengan tangan memegang cambuk panjang, tak bergerak sedikitpun.

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.