Friday, July 10, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0010

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||
 
Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0010

Aku Tidak Gampang Ditindas!
-----------------------------------------------------------------------------------

Pandangan diam jatuh ke atas Mu Rong Gang. Karena Liu Yue tak pernah meninggalkan tempat ini sebelumnya, jadi jelas kalau Mu Rong Qiu yang datang kemari mencari gara-gara. Sikap seperti boss yang dimiliki oleh Mu Rong Qiu sudah banyak yang tahu di Kediaman Mu Rong.

Segera saja semua anggota keluarga Mu Rong yang sebelumnya penuh amarah mulai tenang kembali.

"Anak perempuanku kasihan padamu yang sendirian, karena itulah ia datang kemari untuk menemanimu dari waktu ke waktu. Sebaliknya kau justru menyia-nyiakan semua niat baiknya dan melukainya sampai sejauh itu, kau orang yang keji!" Mu Rong Gang menatap Liu Yue dengan dingin.

Begitu mendengar perkataannya, Liu Yue hanya bisa tertawa. Di wajahnya yang biasa, kedua matanya yang memikat mengandung kedalaman tak terkira dipenuhi dengan sindiran dan ironi.

"Keji? Yah, keahlian Mu Rong dalam senjata adalah pedang, tapi hari ini luka-luka di tubuhnya berasal dari cambukan. Dan aku tak pernah memiliki sebuah cambuk sama sekali. Sekarang aku bertanya, apakah ia datang untuk menemaniku kemari dengan cambuk untuk menggurat punggungku, atau untuk membunuh nyamuk-nyamuk di sini? Atau mungkin ia seorang masochist dan ingin aku untuk mencambukinya?"

Sementara Mu Rong Liu Yue berbicara, beberapa orang di kerumunan mulai terkekeh dan tertawa.

Wajah Mu Rong Gang segera berubah menjadi hijau dan putih dalam waktu yang bersamaan.

"Paman dan bibi kelima, Aku, Liu Yue, tidak mudah dianiaya. Jika kau ingin aku meminta ampun setelah dipukuli, aku tak akan pernah melakukannya. Kau seharusnya tidak menganiaya orang lain terlalu jauh, para budak yang mengikuti anak perempuanmu tidaklah buta. Mu Rong Liu Yue yang lama sudah lenyap, aku tidak akan dianiaya oleh kalian hari ini, dan aku akan membalas semua ketidakadilan yang kuderita selama ini!"

Setelah ia selesai, Liu Yue segera merobek lengan bajunya, menunjukkan luka cambukan mendalam yang tampak di sekujur lengan putih susunya. Meskipun luka-luka itu sudah sembuh banyak dalam satu bulan ini, tapi semuanya itu masih dapat terlihat dengan jelas. Itu sudah jelas merupakan luka-luka yang disebabkan oleh cambukan.

Kesunyian segera menyebar ke kerumunan orang tersebut saat mereka mengawasi Liu Yue, Mu Rong Gang dan Du Yuan Ru.

"Adik kelima, meskipun aku tidak sepenuhnya mencintai anak perempuanku, dia tetap saja masih anak perempuan Mu Rong Yi." Mu Rong Yi yang selama ini selalu diam mengawasi kejadian ini tiba-tiba berbatuk dan menghadapi Mu Rong Gang.

Mu Rong Gang mengerutkan alisnya. Masalah mengenai anak perempuannya menganiaya Liu Yue bukanlah berita baru, dan sebelumnya tak ada seorangpun yang peduli, Liu Yue ini tak pernah berani berbicara dan membalas, tapi dia tiba-tiba saja menciptakan masalah besar hari ini. Sungguh ada perubahan besar di sikap Liu Yue, sekarang dia benar-benar berani membantahnya. Dia telah menutupi semua bekas luka-lukanya tapi sekarang dia memilih untuk menunjukkan semuanya itu pada semua orang hari ini. Bagaimana ia, Mu Rong Gang, bisa menjelaskan semuanya ini dengan baik?

Tak peduli apapun, dia masih anak perempuan dari kakak ketiganya.

Du Yuan Ru juga seorang yang cerdik. Melihat reaksi semacam itu dari Mu Rong Yi, ia segera berbalik menghadapinya, dan menyembah, "Kakak ketiga, kadangkala Qiu-er terlalu serius melatih seni bela dirinya. Dia seringkali datang kemari untuk melakukan latihan tanding dengan Liu Yue. Dia telah memberitahuku sebelumnya, tapi aku tak pernah menganggapnya serius atau menanyakannya mengenai hal ini. Aku baru tahu kebenarannya hari ini. Kakak ketiga, anak kita menderita sedikit luka-luka dari latihan tanding, tidakkah itu sesuatu yang normal?"

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.