Tuesday, July 21, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0035

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||
 
Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0035

Neurotoxin
------------------------------

* Neurotoxin adalah salah satu jenis racun yang menyerang sistem saraf manusia

Pandangannya yang sedingin es menatap pada cangkir yang dipegang kedua tangannya. Ada dua kelopak bunga tipis, yang mana bau harum samar-samar tercium dari keduanya, mengambang di cangkir teh. Kelopak bunga itu adalah kelopak bunga peppermint. Jika dimakan, tak akan ada masalah.

Teh Xue Shan di tangannya juga dicampur dengan sedikit rumput obat yang tidak akan menjadi masalah jika diminum.

Tapi jika ketiga macam obat itu dicampur bersamaan, maka efek sampingnya tidak sesederhana seperti racun biasa.

Sekilas senyuman maut tampak di bibirnya. Tak disangka, ternyata ada ahli racun juga di Kekaisaran Tian Zhen ini.

Racun ini tak akan langsung menampakkan reaksinya, tapi akan membuat korbannya pelan-pelan berubah menjadi seorang idiot. Pelan-pelan, racun itu akan membunuh korban tanpa bekas dan tak bisa dideteksi. Menggunakan istilah modern, racun ini bisa dianggap sebagai salah satu jenis neurotoxin.

Memainkan kelopak bunga, Liu Yue menyapukan pandangannya ke seluruh Aula. Kekaisaran Tian Zhen tak disangka memiliki seorang ahli racun, ia terlalu meremehkan budaya dan teknologi dunia ini.

"Liu Yue, mengapa kau tidak meminumnya? Apakah rasanya tidak cocok dengan lidahmu?" Liu Xin Qing yang duduk tepat di samping Permaisuri Liu bertanya sambil tersenyum pada Liu Ye yang tidak menggerakkan tangannya, segera menarik perhatian seluruh orang di Aula.

Liu Ye pelan-pelan menyapukan pandangannya ke semua wanita di Aula. Ekspresi wajah Permasuri tampak lemah lembut, sementara senyuman Liu Xin Qin tampak biasa, tak ada suatu keganjilan.

Tapi, siapa Liu Yue? Ia adalah inkarnasi dari Iblis, dewi dari kelicikan dan intrik keji. Orang-orang ini, yang mencoba merencanakan skema keji melawannya, seperti seorang anak kecil tak berpengalaman yang mencoba memamerkan keahliannya pada seorang dewasa.

Bibirnya naik menjadi garis tipis. Liu Yue sudah membuat rencana dalam hatinya. Ia menaikkan cangkirnya dan melakukan tos pada Permaisuri dan Liu Xin Qing, lalu meminum habis teh dalam sekali tegukan. Tak setetespun tersisa.

Satu senyuman lega tak luput dari pandangan mata Liu Yue. Melihat ini, mata tajam Liu Yue seklias terlihat sedikit suram.

Aula mulai dipenuhi dengan tawa dan bisingnya percakapan, semua wanita yang hadir menikmati suasana yang ada.

"Raja Yi telah tiba." Di tengah-tengah percakapan mereka, suara penjaga bergema. Saat penjaga selesai menggemakan pengumuman, Xuan Yuan Che melangkah masuk ke dalam Aula Istana.

"Che-er, mengapa kau datang kemari?" Permaisuri Liu segera tersenyum pada Xuan Yuan Che.

Xuan Yuan Che memberikan hormatnya pada Permaisuri dan terlihat penuh hormat, tak sedikitpun amarah tampak pada wajahnya. Dia sungguh berbeda saat bersama dengan Liu Yue, di mana tampak riang dan bersemangat. Dia terlihat angkuh dan acuh saat ini, dan dengan keanggunan seorang anggota kekaisran, berkata, "Puteramu datang untuk mencari Liu Yue. Ada seorang saudaranya dari keluarga Mu Rong yang ingin bertemu dengannya."

Imperial Consort Chen tersenyum dan berkata, "Kalau begitu bawa Princess Consort mungilmu ini pergi, beri hormat pada Jie Jie." Dia memandang pada Permaisuri Liu setelah menyelesaikan perkataannya.

Melihat ini, Permaisuri Liu juga tersenyum dan memandang pada Xuan Yuan Che dan Liu Yue, berkata, "Baiklah, baiklah. Pergilah."

"Che-er berpamitan dulu." Dengan kata-kata itu, Xuan Yuan Che segera menyeret keluar Liu Yue dari Aula.

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.