Friday, July 31, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0054

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||

Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0054

Menghukum Pihak yang Bersalah (bagian X)
----------------------------------------------------------------------------------------

Wajah Perdana Menteri segera menjadi tegang saat mendengar kalimatnya yang terakhir. Kejahatan yang lain masih bisa diselesaikan melalui perundingan. Tapi, kejahatan yang terakhir merupakan kejahatan yang akan membuat seluruh klan dieksekusi.

"Kau menyatakan kalau aku memfitnahmu, Perdana Menteri Kiri. Apa kau ingin aku, Princess Consort, membawa seseorang kemari sebagai bukti yang kau inginkan? Semua kalimat ini tidak hanya didengar oleh satu orang, tapi oleh semua Pengawal Dragon Rider, termasuk cucu ketigamu, Liu Xin Qing, yang ada dibelakangmu." Menarik kembali cambuk hitam ke tangannya, Liu Yue menampakkan wajah dingin dan keras.

Perdana Menteri Kiri segera menoleh dan memandang pada Liu Xin Qing, yang menyatukan alisnya dan tidak menyahut.

"Lihatlah itu! Ini adalah kekuasaan dari Perdana Menteri Kiri. Orang yang terlibat pun tidak berani angkat bicara. Mungkinkah setelah malam ini, Pangeran Mahkota, Raja Yi, dan para Pengawal Dragon Rider yang hadir saat itu semuanya akan menarik kembali pernyataan mereka dan menyatakan kalau mereka tidak mendengar apapun? Ataukah mungkin mereka akan balik melawanku, Princess Consort, dan menyatakan kalau aku memfitnah dirimu? Kelihatannya di Istana Kekaisaran Tian Zhen ini, Perdana Menteri Kiri, kekuasaanmu telah melampaui Sang ..."

"Nona Mu Rong." Sebelum Liu Yue sempat menyelesaikan perkatannya, Perdana Menteri Kiri tiba-tiba menyela dengan nada tajam.

Mata Liu Yue bersinar dingin dan ia segera berseru keras, "Liu Cheng Qing, aku, Princess Consort, mengingat kalau kau seorang yang lebih tua dan juga Paman Pangeran dari pihak Ibu, dari dinasti ini, jadi aku sedikit menaruh hormat padamu. Tapi jangan kau berani berpikir kalau aku, Mu Rong Liu Yue, bisa dengan mudah dibuat perkara. Di Istana Kekaisaran Tian Zhen ini, kau tidak bisa menyembunyikan kebenaran yang sejati dari rakyat!"

Setiap perkataan yang diucapkannya selalu dikaitkan dengan Istana Kekaisaran. Tuduhan yang sedemikian besarnya, bagaimana Perdana Menteri Kiri nanti membela dirinya?

Suasana di tempat itu segera dipenuhi aura perseteruan.

Jika Perdana Menteri Kiri tak sanggup memulihkan ketenangannya, maka dia nantinya akan berakhir dengan melawan Perdana Menteri Kanan, Raja Yi, dan Jenderal Mu Rong, tiga kekuatan yang sangat berpengaruh pada saat yang bersamaan.

Mengambil napas dalam-dalam, Perdana Menteri Kiri meredakan amarah yang ada di dalam dadanya dan wajahnya tampak cukup tenang.

"Aku, aku tidak bermaksud seperti itu." Saat dia akan berbicara, Liu Xin Ai tak disangka menyahut dengan tergagap, "Aku hanya tidak menyukainya. Aku tidak ada niat untuk melawan perintah Kaisar. Aku ... Aku tidak ... tidak ... "

Saat matanya yang sendu beradu dengan tatapan dingin dari Liu Yue, Liu Xin Ai tanpa sadar tergagap dan mengucapkan 'aku tidak' beberapa kali dan tak dapat melanjutkan perkataannya.

Perdana Menteri Kiri menaikkan sedikit alisnya saat dia mendengar suara Liu Xin Ai dan kemarahannya segera lenyap tanpa bekas.

Dia segera menunjukkan senyumnya pada Liu Yue dan berkata, "Aku mengerti kalau cucuku telah salah berbicara. Nona Mu Rong, omongan anak kecil seharusnya diabaikan saja. Ditambah lagi, cucu perempuanku tak ada niatan untuk melawan Kaisar. Aku percaya kalau nanti Kaisar sendiri mendengar ini, beliau tak akan menyalahkan kita. "

Faksi dari Perdana Menteri Kiri tak berani menanggung kejahatan ini. Dia berhenti sejenak kemudian melanjutkan perkataannya,

"Dan tuduhan memfitnah menteri yang setia pada Istana, aku sadar kalau Liu Xin Ai juga mengucapkan kata-kata yang tak karuan. Aku sendiri nanti yang akan mengunjungi Jenderal Mu Rong dan meminta maaf padanya, sehingga masalah ini tidak akan mengganggu keharmonisan antara keluargamu dan keluargaku."

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.