Friday, July 24, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0040

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||
 
Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0040

Benda Suci
-------------------------------

Mendengar itu, Xuan Yan Che memperhatikan Liu Yue dengan seksama dan tidak menentangnya lagi.

Racun yang digunakan oleh Permaisuri Liu untuk meracuni Liu Yue hari ini berasal dari botol ketiga. Karena dia menggunakan racun dari tempat ini maka dia pasti akan menggunakan pemunah racun dari tempat ini juga.

Tapi saat dia memerlukan pemunah racun dari tempat ini maka orang yang mengonsumsinya akan ...

"Kau harus mencabut rumput seakar-akarnya, kalau tidak maka itu akan tumbuh lagi saat musim semi datang." Liu Yue mengangkat sebotol pemunah racun dan memainkan dengan jemarinya. Lalu secara tiba-tiba jemarinya melepaskan botol itu yang langsung jatuh ke tanah.

Tapi sebelum botol itu jatuh pecah berkeping-keping, Liu Yue menggerakkan kakinya, dan segera botol itu sudah berada di ujung jari kakinya, aman tanpa retakan sedikitpun.

Mulut Xuan Yuan Che membentuk senyuman tipis. Sungguh strategi yang cemerlang, skema yang keji.

Nafsu membunuh sekilas tampak di mata Liu Yue saat ia membalas senyuman Xuan Yuan Che, kemudian ia memungut botol di kakinya.

Liu Yue masih memegang botol itu ketika melihat sepintas sebuah buku di atas lantai yang digunakan untuk mengganjal salah satu kaki meja kayu.

Liu Yue segera menatap Xuan Yuan Che, "Apakah Keluarga Kekaisaran sangat miskin sampai seperti ini?"

Di Ruangan Harta yang berisikan harta kekayaan tak ternilai harganya ternyata sebuah meja kayu diganjal dengan sebuah buku.

Xuan Yuan Che mengikuti pandangan Liu Yue dan berkata, "Buku itu berisikan teknik yang mengajarkan kekuatan dan kemampuan aneh."

Kekuatan aneh? Liu Yue yang sudah berdiri segera membungkukkan badannya dan menarik buku itu dengan satu tarikan. Ia ingin tahu seberapa aneh teknik yang ada dalam buku itu.

"Mengendalikan monster dengan musik?" Liu Yue membalik-balik halaman buku dan membaca acak suatu halaman di buku tapi menjadi terkejut dan berseru keras.

"Seluruh buku itu hanya berisi bagaimana caranya mengendalikan monster dengan musik. Ratusan tahun yang lalu, leluhur kami menganggap buku ini sebagai Benda Suci. Sayangnya, ratusan tahun kemudian, Baginda Kaisar menganggap ini sebagai sampah. Tak seorangpun yang dapat mempelajari keahlian dalam buku ini. Buku ini hanya berisikan teori khayalan, kebohongan demi kebohongan." Xuan Yuan Che menjelaskan dengan nada meremehkan.

Liu Yue hanya menaikkan alisnya saat mendengar nada suaranya.

Meskipun mengendalikan monster dengan musik terdengar seperti khayalan belaka, tapi sebenarnya bukanlah sesuatu yang mustahil.

Sebagai contoh, ia pernah tahu kalau suara saat mencapai titik kritis, akan memiliki kekuatan yang mampu meruntuhkan segala halangan. Bukan karena kerasnya suara tapi karena titik kritis itu sendiri. Suatu contoh adalah ketika seorang soprano bernyanyi dan memecahkan kaca dengan suara mereka. Ini semua adalah fakta bukan mitos.

Karena suara memiliki kekuatan yang sangat besar, maka menggunakannya untuk menaklukkan atau menguasai seekor monster bukanlah hal yang mustahil. Kau hanya perlu mencapai titik kritis suara untuk melakukan hal tersebut.

"Ayo pergi." Xuan Yuan Che melihat kalau mereka sudah menghabiskan banyak waktu di ruang harta segera menarik Liu Yu keluar. Liu Yue segera memasukkan buku itu dalam lengan bajunya dan mengikuti keluar. Ia berpikir kalau ia bisa mencoba mempelajari keahlian itu pada waktu luangnya, karena Liu Yue yang asli sangat ahli dengan zither ....

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.