Saturday, July 11, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0016

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||
 
Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0016

Anugerah Pernikahan
------------------------------------------------------------

"Aku akan pergi sendirian." Liu Yue berdiri sambil menjawab dingin.

"Sungguh kau gadis yang baik. Kau sungguh bisa diandalkan meskipun kau masih berumur 13 tahun." Yi Qiu Yin tertawa lebar dari kuping ke kuping.

Mendengar ini, Liu Yue sama sekali tak peduli.

Aula Utama Kediaman Mu Rong penuh sesak dengan orang yang berlutut menyembah ke tanah.

"Terimalah Mandat dari Langit. Kaisar telah mengumumkan maklumat kekaisaran: Nona Mu Rong Liu Yue dari Kediaman Jenderal Mu Rong adalah seseorang wanita yang anggun dan pandai, penuh dengan integritas dan talenta. Dia akan dianugerahi sebuah pernikahan dengan Pangeran Ketiga, Xuan Yuan Che, dan diberikan posisi sebagai Princess Consort. Waktu yang sesuai akan dipilih nanti. Selesai."
* Princess Consort diterjemahkan ke Putri Istri Pangeran rasanya kok aneh dan terlalu panjang jadi tetap dalam bahasa Inggris.

Tarikan napas yang berat terdengar di seluruh ruangan. Wajah Liu Yue berubah gelap penuh amarah. Apa yang ingin dicapai oleh Xuan Yuan Che dengan menikahi dirinya?

"Terima kasih atas anugerah dari Yang Mulia Kaisar." Mu Rong Wu Di segera memberikan penyembahan menunjukkan rasa terima kasih yang mendalam. Banyak orang di keluarganya dengan posisi yang prestisius, tapi belum ada seorangpun yang menerima posisi Princess Consort sebelumnya. Hari ini merupakan hari keberuntungan bagi keluarganya.

Seluruh rumah meledak dengan kebahagiaan, satu-satunya orang dengan wajah menggerutu hanyalah Liu Yue.

"Tapi, Kasim Li, Liu Yue ku masih berumur 13 tahun, ini ..." Biasanya keluarga akan menunggu sampai gadis-gadis mereka berumur 14 tahun baru mendiskusikan pernikahan mereka. Tapi Liu Yue masih berumur 13 tahun .... Si Jenderal Tua hanya bisa tertawa canggung.

Kasim Li segera menjawab dengan sungguh-sungguh, "Tak masalah. Pangeran Ketiga sudah mengatakan kalau ia ingin menikahinya dulu dan kemudian menunggu Princess Consort cukup umur. Jenderal Tua, Liu Yue dari keluargamu ini sungguh beruntung, Pangeran Ketiga bahkan secara pribadi meminta perkenanan dari Yang Mulia untuk menulis Maklumat Kekaisaran ini. Dia pasti akan menjaga Putri Liu Yue dengan baik di masa depan."

"Benarkah? Kalau begitu tidak masalah. Hahaha, baiklah kalau begitu." Aula utama segera dipenuhi dengan suara sukacita.

"Oh benar, Princess Consort, Pangeran Ketiga juga memintaku untuk menyampaikan surat ini padamu." Kasim Li tersenyum manis saat ia menarik keluar sebuah surat dari jubahnya dan memberikannya pada Liu Yue dengan hormat.

Liu Yue segera membuka surat itu dan membacanya.

"Setan kecil, jangan beri aku kesempatan. Jika aku menangkap basah kau menyelinap pergi, jangan salahkan aku tidak menunggumu sampai kau cukup umur."

Kaligrafi yang falmboyan dan indah melayang ke wajah Liu Yue yang membeku.

Bocah ini ternyata bisa menebak pikirannya dan tahu kalau ia bermaksud meninggalkan Kediaman Mu Rong.

Rasa geli memenuhi kedua matanya, bersamaan dengan itu Liu Yue tertawa terbahak-bahak bukannya menjadi marah. Ia tersenyum dengan maksud tersembunyi dan berpikir untuk mengunjunginya nanti.

Saat Mu Rong Wu Di dan yang lainnya melihat Liu Yue tersenyum, mereka berpikir kalau Liu Yue juga sungguh-sungguh mengharapkan pernikahan ini. Mereka menjadi lebih bersukacita lagi.

Liu Yue segera menerima aliran ucapan selamat tak henti-hentinya sekali lagi.

Kelihatannya dalam dua hari berturut-turut ini, semua hal yang baik terjadi dalam Kediaman Mu Rong. Kemarin mereka menyambut kedatangan tamu terkemuka dari Keluarga Kekaisaran Tian Zhen, dan sekarang tamu yang lain datang membawa Maklumat Kekaisaran.

Kediaman Mu Rong telah menerima begitu banyak hadiah sampai-sampai mereka enggan untuk menerima lagi.

Liu Yue sama sekali tidak peduli dengan para tamu yang datang karena ia menutup pintu kamarnya,  melatih keahlian bela dirinya.

= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.