Friday, July 31, 2015

Descent of the Phoenix - Chapter 0053

|| Terjemahan manual dari: Shiroyukineko Translations ||

Descent of the Phoenix: 13 Years Old Princess Consort - Chapter 0053

Menghukum Pihak yang Bersalah (bagian IX)
----------------------------------------------------------------------------------------

Mendengar semua tuduhan itu, Perdana Menteri Kiri segera mengerutkan alisnya. Dia tak sanggup menanggung konsekuensi walaupun satu saja dari tuduhan-tuduhan itu.

Wajahnya menggelap saat itu juga dan menyahut, "Nona Mu Rong. Jangan berbicara tak karuan. Jika kau tak bisa memberikan buktinya hari ini, jangan salahkan aku melapor pada Kaisar bahwa kau sudah memfitnah seorang Pejabat Kekaisaran!" Seusai berkata demikian, tangannya menunjuk ke arah Istana Kaisar

Liu Yue menyeringai saat ia mendengar perkataan itu, "Kau ingin bukti? Baiklah. Apakah Liu Xin Ai cucumu?"

Perdana Menteri Kiri mendengarkannya dengan ekspresi dingin dan mengeras sambil bergumam, "Ya."

"Hari ini, di depan seluruh Pengawal Dragon Rider, Liu Xin Ai sudah menuduhku, Princess Consort, telah bersekutu dengan Jenderal Mu Rong untuk menipu Kaisar. Perdana Menteri Kiri, apakah kau pikir aku, Princess Consort, tidak sanggup mengalahkan seorang musuh hanya dengan satu gerakan?"

Dengan suaranya yang sedingin es, cambuk hitam di tangan Liu Yue tiba-tiba terayun dan pintu gerbang lainnya, yang masih berdiri di belakang Perdana Menteri Kiri, segera hancur dengan suara keras dan pecahannya menyebar ke segala penjuru.

"Memfitnah seorang Menteri yang setia terhadap negara, Jenderal Besar Mu Rong. Ini adalah kejahatan yang pertama!"

Wajah Perdana Menteri Kiri segera mengejang. Ini adalah kejahatan yang tak bisa dikatakan besar atau kecil. Dia langsung mendelik pada Liu Xin Ai.

Sebelum lawannya sempat berbicara, Liu Yue menaikkan alis dan berseru, "Aku, Princess Consort, dianugerahi pernikahan ini oleh sang Kaisar sendiri, dan namaku sudah dituliskan pada silsilah kekaisaran. Berteriak padaku, Princess Consort, bagaimana bisa kau melakukan hal seperti itu? Menentang Princess Consort dari dinasti ini. Ini adalah kejahatan yang kedua! "

"Seorang cucu Perdana Menteri Kiri, yang memiliki posisi rendah, berani dengan sengaja menghina Princess Consort dari dinasti Kekaisaran yang sekarang berkuasa. Menantang seorang dengan posisi yang lebih tinggi. Ini adalah kejahatan yang ketiga!"

Liu Yue membeberkan semua ini dengan nada sedingin es. Setiap kalimat yang diucapkan oleh Liu Yue membuat wajah Perdana Menteri Kiri menjadi semakin gelap dari sebelumnya, sementara dia mengerutkan kening dan alisnya menyatu.

"Humph! Kau menutup mata atas fitnah kepadaku, Princess Consort, dan klan Mu Rong. Tapi, cucu perempuanmu masih memiliki keberanian untuk merendahkan titah Kaisar. Saat aku, Princess Consort, menyebutkan nama Kaisar untuk membela diri, dia ternyata berani menjawab dengan kasar dan berkata, 'Jadi peduli apa?'

Baiklah. Jika Kaisar dari Kekaisaran Tian Zheng tidak berarti apa-apa di depannya, apakah itu artinya kau, Perdana Menteri Kiri, sesuatu yang lebih penting dari Kaisar?

Titah dari Kaisar tidak dianggap dan Maklumat Kekaisaran juga sama sekali tidak penting, lalu apakah itu artinya hanya perkataan yang keluar dari mulutmu, Perdana Menteri Kiri, yang akan didengarkan?"

Liu Yue berkata dengan nada dingin seperti es dan salju di kutub utara. Hanya dengan satu kalimat, 'Apakah itu artinya hanya perkataan yang keluar dari mulutmu, Perdana Menteri Kiri, yang akan didengarkan?' langsung membuat seluruh area itu sunyi karena semua orang menahan napas mereka.

Semua orang mengerti kalau ini adalah kejahatan yang dianggap setara dengan pengkhianatan dan penghinaan terhadap hukum yang berlaku.

"Tidak masuk akal! Aku, Perdana Menteri Kiri, sangat menghormati Kaisar dan bahkan siap mati untuknya. Kapan aku mengeluarkan pernyataan seperti itu? Nona Mu Rong, jangan berniat memfitnah aku dengan sengaja!"


= OOO =

No comments:

Post a Comment

No Spoiler. No Rude Speech.